DKM AN-NAHL FKH IPB
Inspiration Vet Muslim

Press Rellease Annahl Let’s Go?!

March 28th 2012 in Info, PPSDM

Press Release

Tahap 1 (Perdana), Sabtu 03 Maret 2012 @ Kebun Raya Bogor

Dalam membangun rumah yang kokoh maka pondasi yang kuat pulalah harus dimiliki untuk mempertahankan rumah tersebut. Begitu juga dengan Dkm An-Nahl kabinet “ Inspiration Vet Muslim “ dalam membangun sebuah organisasi. Pembangunan kedalam sebuah organisasi terutama Sumberdaya Manusia (SDM) pada organisasi sangatlah penting. Hal ini terkait dimana SDM merupakan salahsatu unsur pondasi sebuah organisasi. Dengan memperkokoh pada SDM diharapkan peningkatan profesionalisme dan managerialisme dalam bekerja dapat dihasilkan (output) lebih baik lagi.
Alhamdulillah pada hari Sabtu, 03 Maret 2012 telah diselenggarakan Rihlah An-Nahl yang pertama yakni ke Kebun Raya Bogor. Sebuah cerita tidaklah berkesan ketika tiada rasa dalam perjalannya. Awal dalam musyawarah disepakati ada lima belas orang (semua pengurus Dkm Annahl) yang ikut serta dalam rihlah pertama ini, namun dalam perjalannya hanya tujuh orang saja (46.7%) dari target yang seluruh kepengurusan Dkm Annahl. Tujuh orang tersebut adalah Sabrina 47, Bintang 47, Swarti 47, Yuyun 46, Novan 47, Dede 47 dan Viqih 46. Sekitar pkl 10.48 wib memulai perjalanan pemberangkatan dan dibutuhkan waktu tumpuh sekitar 30 menit dari Dramaga untuk sampai menuju Kebun Raya Bogor. Dengan menaiki mobil angkot nomor 02, kami berhenti pada gerbang depan Kebun Raya Bogor. Sesampainya kami segera mengabadikan kesan yang ada. Kami berfoto tepat persis di depan tulisan Kebun Raya Bogor ( lihat Gambar a )

a.    Gerbang Depan Kebun Raya Bogor
Dalam Rangkaian Rihlah Annahl Let’s Go?! yang pertama ini, difokuskan pada Ukhuwah Islamiah yakni ikatan emosional personal masing-masing pengurus annahl baik dalam sifat, kepribadian dan latar belakang sejarahnya. Dengan bermodal Rp.10.000,-/tiket , maka kami sudah bisa masuk ke kebun yang kaya akan keanekaragaman hayati yang ada. Setelah masuk, kami segera menuju tempat yang teduh namun tetap mudah dalam beraktifitas. Akhirnya, kami menuju ke taman bunga anggrek (Lihat Gambar b)

b.    Perjalan menuju taman bunga anggrek
Tak terasa energi yang kami keluarkan cukup banyak untuk mencapai tempat ini, sehingga kami sepakat untuk beristirahat sejenak dan makan siang terlebih dahulu (Lihat Gambar c)

c.    Istirahat sementara & Makan Siang
Setelah cukup berenergi dan merasa bahan bakar terisi kembali kembali dalam tubuh, Tiba-tiba suara adzan berkumandang. Sehingga, maka kami sepakat untuk segera sholat dzuhur terlebih dahulu di mesjid taman anggrek. (Lihat Gambar d)

d.    Mesjid di Taman Bunga Anggrek
Wah panas yah, yum..yum …setelah shalat maka kami berhenti sejenak untuk membeli es cream dengan harga  @Rp.2000,- untuk mendinginkan suasana yang cukup panas diteriknya siang hari ( Lihat Gambar e )

e.    Ngemil Es Cream
Ok, saat yang ditunggu dimulai sekitar pkl 12.35 WIB dimulai Sharing-Sharing tiap personal. Tak terasa asyiknya bercerita bisa menghabiskan ± 30 menit/orang. Subhanallah sekali yah, benar saja hampir semua kisah kesukaan, hobi, latarbelakang, perjalanan kisah hinga saat ini terungkap di setiap individu yang ada, tumpah ruah banget deh. Saking enaknya bercerita kami menghabiskan waktu hingga pkl. 15.42 WIB untuk saling bercerita saja ( Lihat Gambar f )

f.    Sharing tiap Personal
Setalah cukup dirasa, maka acara sharing-sharing ditutup dengan berbagi kado yang telah disiapkan oleh seluruh peserta. Supaya adil maka kado diberi nomor dan kertas yang menunjukan nomor disebar, nomor yang telah disebar tersebut diambil oleh para peserta. Yups, kemudian dibuka semua kadonya deh.
Setelah semua kegiatan telah dipenuhi dan rangkaian acara sudah dilalui, maka tak terasa Rihlah pertama yang penuh kesan tersebut selesai. Eets, ditunggu pastisipasi Rihlah kedua yang Insyaallah terbuka untuk semua yakni Rihlah ke Islamic Books Fairs 2012 @ GBK Jakarta, 18 Maret 2012. Catet ya?!


Saran & Kritik yang membangun sangat dinantikan
Kirim ke
Email        : AnnahlDkm@gmail.com
Lihat kami juga di
FaceBook    : AnnahlDkm
Hubungi kami di : Skretariatan Dkm Annahl FKH IPB, Lv. 3 (Samping Lab Mikrob), Cp. 08568283491

Share

Comments are closed.

dakwatuna.com – Hidup adalah sebuah kompetisi antara memilih menjadi manusia pengabdi atau pembangkang. Setiap hari menghadirkan tawaran mengerjakan kebaikan atau keburukan. Memang kita berbeda dengan malaikat yang selalu taat. Kita juga berbeda dengan iblis yang selalu membangkang. Kita bebas memilih menjadi taat atau sebaliknya. Setiap apa yang kita pilih selalu menghadirkan catatan-catatan. Ketika memilih melakukan […]

Share
Previous Entry
Next Entry

Archives